Tak Menyangka Masuk 20 Besar

Narasumber: Fauziyyah Marwa Haniifah

Fauziyyah Marwa Haniifah masih tidak menyangka kalau dirinya bisa masuk top 20 mengalahkan ribuan peserta. Motivasinya dalam mengikuti program Fully Funded Comparative Study ini karena ia belum pernah ke luar Indonesia, jadi dengan adanya program ini, ia berharap bisa belajar banyak di dalam kegiatannya. “Bisa dibilang mereka ini kan negara tetangga, jadi alangkah baiknya kita memahami negara tetangga kita, yang bisa di bilang lebih maju dari Indonesia,” ujarnya. Fauziyyah juga mengungkapkan ketertarikannya terhadap program ini karena kegiatan yang ditawarkan menarik-menarik, jadi bisa belajar sekaligus jalan-jalan, manfaatnya dapat, mainnya juga dapat.

Mengenai proses seleksi, menurutnya menantang sekaligus memacu diri untuk menjawab dengan maksimal, soal yang diberikan menurutnya menarik, karena ada beberapa yang belum di pahami, lalu di akhir sesi wawancara, para juri memberi tahu jawaban yang sebenarnya, jadi ia mengaku mendapat pengetahuan baru dari jurinya langsung.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini menambahkan bahwa program ini sangat penting untuk para pemuda. Menurutnya, anak muda di Indonesia banyak yang memiliki bakat, dan mungkin tempat penyaluran bakatnya itu masih banyak yang tidak tahu atau memang belum banyak. “Dari kegiatan Comparative Study ini, menurut saya bisa menjadi wadah anak muda Indonesia buat ngeluarin ide-ide bisnis mereka, yang pastinya bisa saja di lirik sama investor-investor suatu saat nanti, karena aku percaya masih banyak anak-anak Indonesia yang peduli untuk membangun Indonesia semakin di kenal dunia luar,” pungkas mahasiswa jurusan Ilmu Hubungan Internasional ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
1
Ada pertanyaan?
Haloo 👋
Ada yang bisa kami bantu?