Langkah Menuju Agent of Change

Narasumber: Muhammad Refky Budiargo

Masuk menjadi top 20 dalam seleksi fully funded Comparative Study 2020, bagi Muhammad Refky Budiargo menjadi suatu kebanggaan baginya karena awalnya tidak menyangka bisa bersaing dengan peserta-peserta hebat lainnya.

Mahasiswa Universitas Brawijaya ini menceritakan motivasinya dalam mengikuti fully funded Comparative Study yaitu ingin berkontribusi lebih untuk mewujudkan arti agent of change terutama sebagai mahasiswa baik dari hal kecil terlebih dahulu, karena ia merasa selama ini masih kurang berkontribusi. “Saya rasa program ini merupakan wadah yang tepat untuk memulai langkah saya melakukan perubahan positif baik untuk diri sendiri maupun banyak orang, selain itu saya rasa program ini dapat meningkatkan softskill dan pengalaman yang telah saya miliki sebelumnya terkait marketing, bisnis, dan pengetahuan terhadap budaya asing,” jelasnya.

Menurutnya, soal-soal terkait fully funded saat proses seleksi kemarin sudah tepat, pertanyaannya sudah mencakup dari banyak segi, seperti tentang kepribadian, studi kasus, pembuatan proposal bisnis, dan indikator-indikator yang sesuai dengan tema program. Bahkan ia menambahkan, “Soal yang diberikan sudah cukup menantang karena yang susah bukan soalnya tapi persaingan dengan peserta lain.” Program ini adalah salah satu program penting untuk kalangan muda. “Saya rasa dengan mengikuti program ini pastinya akan mendapatkan banyak pengalaman baru, pengetahuan baru, dan tentunya teman-teman hebat baru yang menjadi peserta program ini juga,” tutup mahasiswa program studi Agribisnis 2016 ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
1
Ada pertanyaan?
Haloo 👋
Ada yang bisa kami bantu?