S A A S L A N D

Loading

Narasumber: Elis Lestari

“Bukan karena merasa hebat mengalahkan ribuan teman-teman yang memiliki mimpi yang sama, tapi takdir luar biasa lah yang Allah berikan kepada saya.”

Elis Lestari

Elis Lestari, mahasiswa Universitas Perjuangan Tasikmalaya merasa bersyukur karena diberikan kesempatan yang orang lain tidak mudah dapatkan. “Bukan karena merasa hebat mengalahkan ribuan teman-teman yang memiliki mimpi yang sama, tapi takdir luar biasa yang Allah berikan kepada saya,” katanya.

Motivasinya mengikuti kegiatan fully funded Comparataive Study adalah ingin berkontribusi menyalurkan ide/pemikiran, ilmu, dan kemampuan yang ia miliki dalam kegiatan kepemudaan di luar negeri. Serta mendapatkan pengalaman, ilmu, teman baru yang memiliki pemikiran yang sama dalam aspek apapun sehingga dapat menciptakan perubahan yang lebih baik untuk lingkungan sekitarnya.

Dalam proses seleksi, menurutnya pertanyaan yang diberikan bisa di bilang sangat bagus. Jadi, tidak bisa dikatakan mudah ataupun tidak terlalu sulit. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan berkesinambungan dengan kegiatan yang akan dilakukan di kegiatan nantinya.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini memberikan saran betapa pentingnya program ini bagi anak muda. “Program ini sangat penting untuk pemuda yang mempunyai mimpi mengungkapkan ide/pemikirannya di sebuah forum yang mana terdapat orang-orang luar biasa di dalamnya,” jelasnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Global Youth Action yang sudah memberikan kesempatan pengalaman dan mendapatkan moment baik selama kegiatan seleksi tahap dua kemarin. “Sukses selalu untuk Global Youth Action kedepannya,” tutupnya.

Leave a Comment